Start Sakral Gowes Nusantara di Pekanbaru

Start Sakral Gowes Nusantara di Pekanbaru
Gowes Pesona Nusantara. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Gowes Pesona Nusantara di kota Pekanbaru, Riau, dipastikan berlangsung meriah. Sebanyak 3000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau, akan meramaikan hajatan besar Kemenpora bertajuk Gowes Pesona Nusantara pada Sabtu (8/7).

Program tersebut sejatinya bagian dari gerakan "Ayo Olahraga" yang merupakan program unggulan Kemenpora.

Ketua Panitia Pelaksana Rahmadi Eka Surya dalam rapat di Kapolresta Pekanbaru, Jumat (7/7) malam meyakini gelaran ini akan berjalan sukses.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi dengan menyelenggarakan kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang berlangsung di Kota Pekanbaru. Ini hajatan olahraga kali pertama yang melibatkan berbagai aspek budaya daerah," papar Rahmadi.

Dia mengungkapkan destinasi wisata di Pekanbaru memang tidak terlalu banyak, tapi pesertanya diyakini bisa melebihi dari yang diharapkan ketimbang bila digelar di daerah lainnya di Riau ini. Dikatakan pendaftaran peserta lewat online hingga saat ini lebih dari 900 orang peminat. Belum lagi dari offline seperti lewat sekolah-sekolah, masyarakat umum, pejabat pemerintahan kota, ASN kota dan provinsi, serta undangan.

Dia menyebut setidaknya selama bergowes sepanjang 15 km para peserta masih bisa menikmati beberapa destinasi Kota Pekanbaru seperti Pasar Bawah, Masjid Agung An Nur, dan Pusat Budaya Seni Riau.

Kasubag Bin Ops AKP Novaldi yang memimpin rapat juga sudah mengantisipasi dari segi keamanan. Pihaknya akan menurunkan 85 personel yang dibagi dalam beberapa titik mulai dari start di Kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman hingga rute yang dilalui.

"Animo serta partisipasi masyarakat disini sangat luar biasa terhadap penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara ini. Saya percaya kegiatan ini akan semarak karena dengan dihadiri lebih dari 3.000 orang yang melibatkan beberapa komunitas yang ada di daerah ini," ungkapnya.

Gowes Pesona Nusantara di kota Pekanbaru, Riau, dipastikan berlangsung meriah. Sebanyak 3000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News