Starting XI Thailand Dipenuhi Pemain Agresif, Indonesia?

Starting XI Thailand Dipenuhi Pemain Agresif, Indonesia?
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANGKOK - Timnas Indonesia menampilkan starting XI yang tak berbeda jauh dengan laga pertama final Piala AFF, saat menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12) lalu. 

Di leg kedua yang bakal digelar sesaat lagi (Sabtu, 17/12) di Rajamangala Stadium, hanya Zulham Zamrun yang menjadi pemain baru. Zulham menjadi starter mengantikan Andik Vermansah yang absen karena cedera lutut kiri.

Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, dan Benny Wahyudi, tetap dipercaya sebagai empat penjaga tembok pertahanan. Sistem 4-1-4-1 kembali dimainkan oleh pelatih Alfred Riedl untuk meredam permainan agresif tim Gajah Putih.

Fungsi Manahati Lestussen dan Bayu Pradana akan dimaksimalkan untuk menjadi menjadi filter terakhir sebelum pemain-pemain Thailand membombardir lini pertahanan.

Sementara itu, Thailand benar-benar mengubah startingnya dan memainkan dua striker untuk meningkatkan serangan. Sirod Chattong bakal menemani Teerasil Dangda di depan.

Satu pemain andalan di tengah yahg juga memiliki karakter menyerang, Charyl Chappuis, juga akhirnya dimainkan oleh pelatih Kiatisuk Senamuang, meski kondisinya belum 100 persen setelah sembuh dari cedera. (dkk/jpnn)

Starting XI Thailand vs Indonesia
Thailand: Kawin Thamsatchanan (gk), Theeraton Bunmatan, Pratum Chutong, Adison Promrak, Sarach Yooyen; Tristan Do, Charyl Chappuist, Tannabong Kesarat; Chanatip Songkrasin, Sirod Chattong, Teerasil Dangda

Indonesia: Kurnia Meiga (gk), Beny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestussen; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Rizky Pora; Boaz Salossa‎


BANGKOK - Timnas Indonesia menampilkan starting XI yang tak berbeda jauh dengan laga pertama final Piala AFF, saat menjamu Thailand di Stadion Pakansari,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News