Startup Cleansheet Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa IPB, Targetkan Biayai 1.000 Pelajar

Startup Cleansheet Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa IPB, Targetkan Biayai 1.000 Pelajar
Startup Cleansheet memberikan beasiswa bagi mahasiswa IPB, targetkan 1.000 siswa dibiayai. Foto dok. Cleansheet

jpnn.com - Direktorat Kemahasiswaan IPB menyerahkan Beasiswa Cleansheet kepada para mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah IPB angkatan ke-60 yang tidak mendapatkan uang living cost bulanan.

Mereka mendapatkan bantuan dari startup cleaning service profesional berbasis sociotechnopreneur yang memberdayakan mahasiswa serta pelajar prasejahtera dan anak putus sekolah tersebut.

"New Hope Scholarship merupakan program beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa kurang mampu dalam segi ekonomi tapi mempunyai keinginan untuk maju dan berubah menjadi lebih baik lagi serta ada ketertarikan ke dunia wirausaha," kata Asisten Direktur Kesejahteraan Mahasiswa IPB Yuslina dalam keterangannya, Selasa (12/3).

Dia menjelaskan beasiswa ini merupakan inovasi dari Cleansheet yang didasarkan permasalahan yang ada di lapangan. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini harapannya bisa ikut praktik juga di Cleansheet dan bisa mengembangkan dirinya di sana.

"Kami bersyukur dengan adanya beasiswa ini dan semoga yang mendapatkan beasiswa akan bertambah lagi," sambungnya.

CEO Cleansheet Dihqon Nadaamist menuturkan selain ke IPB, program beasiswa ini juga digencarkan ke kampus lainnya agar muncul wirausaha-wirausaha baru dari mahasiswa.

Cleansheet konsisten untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak muda yang kurang mampu, tetapi punya mimpi untuk maju.

"Sekitar 100 lebih anak-anak yang mendapatkan beasiswa, baik untuk kuliah, sekolah paket, living cost, pelatihan dan sertifikasi," katanya.

Startup Cleansheet memberikan beasiswa bagi mahasiswa IPB, Perusahaan ini targetkan bisa membiayai 1.000 pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News