Startup Onlinefresh.id Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Startup Onlinefresh.id Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi Covid-19
Reza, tim onlinefresh.id. Foto: Humas BPPSDM

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini memberikan perhatian besar kepada pengembangan petani milenial dengan harapan dapat mempercepat regenerasi petani.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengutarakan kredibilitas generasi muda di bidang pertanian saat ini semakin berkembang.

"Saya makin percaya anak muda yang mau terjun di bidang pertanian bisa punya peluang kehidupan dan ekonomi yang lebih baik. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia maka dunia dalam genggaman kalian," ujar Mentan SYL.

Melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian membuat banyak terobosan guna mempercepat Regenerasi Petani.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan, saat ini Kementan sedang berjibaku untuk memenuhi ketersediaan pangan 11 Komoditas di tengah pandemi COVID-19. Ini menjadi peluang bisnis petani milenial.

"Pencegah utama covid 19 adalah pangan. Dalam hal ketersediaan pangan ini ada peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh petani milenial. Dari mulai on farm hingga distribusi melalui online sistem," tutur Dedi.

Perubahan kebiasaan hidup dimasa Pandemi COVID-19 turut mempengaruhi habit masyarakat dalam berbelanja. Dari sebelumnya yang memilih menghabiskan anggaran belanja guna keperluan konsumsi dan gaya hidup, kini masyarakat cenderung lebih selektif dan memilih berbelanja kebutuhan pangan guna keperluan konsumsi sehari-hari.

Tak ingin menyia-yiakan peluang yang ada, Reza dan beberapa orang milenial di Makasar membangun Startup Agribisnis bertajuk onlinefresh.id.

Startup agribisnis onlinefresh.id memanfaatkan peluang usaha di tengah pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News