Statistik Wasit Portugal Rugikan Bayern

Statistik Wasit Portugal Rugikan Bayern
Statistik Wasit Portugal Rugikan Bayern
MUNCHEN - Pedro Proenca resmi terpilih sebagai wasit final Liga Champions 2012. Jadi pengadil lapangan laga Chelsea versus Bayern Munchen akhir pekan ini (19/5) merupakan capaian terbaik wasit berkebangsaan Portugal. Sebelumnya, laga tertinggi yang dipimpin Proenca adalah semifinal musim lalu ketika Manchester United mengalahkan Schalke 04 dengan skor 4-1 di Old Trafford.

UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) belum merilis keterangan resmi, tapi kepastian nama Proenca telah dibenarkan departemen media dan pers Bayern. "Pedro Proenca akam memimpin final Liga Champions 2012". Demikian rilis tersebut seperti di situs resmi klub.

Proenca, 41, merupakan satu dari dua wasit Portugal yang terpilih untuk memimpin partai puncak. Pendahulu Proenca adalah Antonio Garrido yang bertugas pada edisi 1980 di Santiago Bernabeu. Yang menarik kala itu, Garrido juga memimpin laga klub Inggris versus klub Jerman. Yakni, Nottingham Forest kontra Hamburg SV. Hasilnya, Forest menang 1-0 berkat gol semata wayang John Robertson pada menit ke-21.

 

Track record Proenca juga merugikan Bayern. Wasit yang juga terpilih untuk Euro 2012 tersebut tercatat pernah dua kali memimpin laga home Bayern di Liga Champions. Hasilnya, FC Hollywood " sebutan Bayern " selalu kalah !

 

MUNCHEN - Pedro Proenca resmi terpilih sebagai wasit final Liga Champions 2012. Jadi pengadil lapangan laga Chelsea versus Bayern Munchen akhir pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News