Stefano Pioli Beberkan Penyebab AC Milan Terjungkal di Markas Liverpool

Stefano Pioli Beberkan Penyebab AC Milan Terjungkal di Markas Liverpool
Sebuah momen di mana penggawa Liverpool dan AC Milan saling bersalaman. Foto: Twitter @acmilan

jpnn.com, LIVERPOOL - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyesal bukan main terhadap kekalahan anak asuhannya melawan Liverpool pada matchday pembuka Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Milan sempat tertinggal dari tuan rumah akibat gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit 9', tetapi setelahnya Rossoneri mampu bangkit dan unggul 2-1.

Dua gol yang masing-masing dilesatkan Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44') menghidupkan asa Milan untuk membawa pulang poin penuh dari Anfield.

Namun, Liverpool melakukan comeback melalui gol Mohamed Salah (48') serta Jordan Henderson (69'). The Reds pun keluar sebagai pemenenang dengan keunggulan tipis 3-2.

Hal itulah yang disesali Pioli karena anak didiknya tak mampu mempertahankan keunggulan atas tuan rumah.

"Liverpool pantas mendapatkan pujian atas intensitas dan kualitas mereka. Kami mampu membalikkan keadaan dan penyesalan sebenarnya adalah dua gol di babak kedua ke gawang kami," tutur sang pelatih.

Entrenator berusia 55 tahun itu mengaku Milan kurang fokus dalam menghadapi klub sekaliber Liverpool.

"Selain kualitas Liverpool, kami juga melakukan kesalahan pada dua gol tersebut. Mudah-mudahan, di masa depan kami tidak akan mengulangi kecerobohan seperti itu," tambahnya.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyesal bukan main terhadap kekalahan anak asuhannya melawan Liverpool pada matchday pembuka Liga Champions 2021/22.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News