Stok dan Stabilitas Harga Pangan di DKI Aman Jelang Ramadan

Stok dan Stabilitas Harga Pangan di DKI Aman Jelang Ramadan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (batik cokelat) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3). Dalam kunjungan ini, kedua pihak membahas soal stok dan stabilitas harga pangan menjelang puasa dan Ramadan.

Amran mengatakan, pembicaraan soal pangan ini merupakan langkah awal dalam mengantisipasi hari besar di Indonesia itu. Dia mengapresiasi Sandi selaku pimpinan Pemprov DKI yang membicarakan hal ini.

"Ini termasuk pembicaraan awal soal stabilisasi harga. Tahun lalu harga pangan kita stabil, bahkan tergolong stabil dibandingkan sepuluh tahun terakhir," kata Amran usai menggelar rapat tertutup dengan Sandi.

Dalam pertemuan itu, kata Amran, asosiasi pengusaha yang bergerak di sektor bawang merah, bawang putih, cabai, daging, beras, gula, minyak goreng, telur dan ayam sepakat untuk menjaga stok dan harga pada puasa. Amran mengharapkan tidak ada fluktuasi harga menjelang puasa dan Ramadan.

“Kami memulai operasional bahkan pada Maret ini, bukan April atau Mei mendatang," tegas Amran.

Sementara itu, Sandi menyampaikan, pihaknya ingin Kementan mendorong produksi pangan untuk diserap di ibu kota. Dia tidak menginginkan Jakarta kekurangan stok sehingga membuat stabilitas harga terganggu.

"Kami tidak memberikan sedikit pun celah yang berpotensi membuat harga bergejolak di Ramadan. Karena itu Food Station, harus man to man marking, jaga pasokan lancar," kata Sandi.(tan/jpnn)


Asosiasi pengusaha yang bergerak di sektor bawang merah, bawang putih, cabai, daging, beras, gula, minyak goreng, telur dan ayam sepakat menjaga stok dan harga


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News