Stok PMI Menipis, Buru Darah Segar

Stok PMI Menipis, Buru Darah Segar
Stok PMI Menipis, Buru Darah Segar
BOGOR-Kebutuhan darah segar di Kota dan Kabupaten Bogor terus meningkat setiap tahunnya. Di sisi lain, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) terus menipis lantaran minimnya sumbangan donor dari masyarakat.

Sebagai salah satu solusi, Persatuan Mahasiswa Kota Bogor (PMKB) sebagai organisasi kemahasiswaan Bogor, lintas kampus, dan jurusan mengadakan donor darah, hari ini, Sabtu (25/5) sekitar pukul 08:00 hingga 16:00, di Taman Kencana, Kota Bogor.

“Bakti sosial ini kami balut dalam kegiatan festival pemuda dengan mengangkat tema muda, kreatif, dan berjiwa sosial. Dalam hal ini, kami bekerja sama langsung dengan PMI,” ujar ketua panitia Angga Kemal Putra, kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Menurutnya, bakti sosial dengan mengadakan donor darah dirasa tepat dan lebih mengena karena kebutuhan stok darah sangat mendesak. Berdasarkan data PMI pusat, kata dia, seharusnya stok darah di kisaran 4,5-4,8 juta kantong darah per tahun. Sedangkan saat ini, PMI hanya bisa menyediakan dua juta kantong darah per tahun.

BOGOR-Kebutuhan darah segar di Kota dan Kabupaten Bogor terus meningkat setiap tahunnya. Di sisi lain, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News