JPNN.com

Stok Pupuk Subsidi di Kalimantan dan Sulawesi Siap Dukung Musim Tanam April-Mei

Selasa, 13 April 2021 – 20:50 WIB
Stok Pupuk Subsidi di Kalimantan dan Sulawesi Siap Dukung Musim Tanam April-Mei - JPNN.com
Ilustrasi pupuk subsidi. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Para petani di wilayah Kalimantan dan Sulawesi tampaknya bisa beraktivitas dengan tenang.

Pasalnya stok pupuk bersubsidi di tempat tersebut dinyatakan aman menghadapi musim tanam April-Mei 2021.

Jaminan tersebut diberikan pihak Pupuk Kaltim yang bertanggung jawab atas pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi di delapan wilayah, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Hingga 7 April 2021, Pupuk Kaltim telah menyalurkan 306.038 ton pupuk bersubsidi (Urea dan NPK).

Pupuk Kaltim juga menyiapkan 217.499 ton pupuk subsidi dan 95.008 ton pupuk nonsubsidi di seluruh wilayah distribusi Pupuk Kaltim untuk memenuhi kebutuhan petani, baik yang telah terdaftar di e-RDKK maupun yang belum terdaftar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan pemerintah akan selalu memantau ketersediaan pupuk subsidi untuk petani.

"Pupuk adalah hal yang penting bagi petani. Khususnya saat memasuki musim tanam. Oleh sebab itu, Kementerian Pertanian selalu memantau dan berkomunikasi dengan produsen pupuk untuk memastikan jika stok pupuk bersubsidi mencukupi bagi petani," kata Mentan Syahrul, Selasa (13/4). 

Pentingnya manfaat pupuk bersubsidi juga disamaikan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) Sarwo Edhy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...