Stoner Target Kunci Juara Dunia di Australia

Stoner Target Kunci Juara Dunia di Australia
Stoner Target Kunci Juara Dunia di Australia
MOTEGI - Drama balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (2/10) mengecewakan Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu gagal meraih kemenangan meski mengawali lomba dari pole position. Dia hanya finis ketiga di belakang rival terdekatnya di klasemen sementara, Jorge Lorenzo (Yamaha Factory).

   

Kondisi tersebut membuat jarak poin di antara keduanya terpangkas. Jika sebelum lomba Stoner unggul 44 poin, kini tinggal 40 poin (300-260). Hingga menuju tiga balapan tersisa, Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menggagalkan gelar juara dunia yang sudah di depan mata Stoner.

   

Ya, Stoner punya peluang untuk memastikan gelarnya di balapan berikutnya yang berlangsung di negerinya, Australia. Dia cukup mendapatkan 10 poin lebih banyak dari Lorenzo untuk mengunci gelar juara dunia yang kedua kali dalam karirnya. Skenario lain, jika Stoner menang di Phillip Island sementara Lorenzo gagal podium, perebutan gelar juara sudah berakhir.

   

"Tahun ini saya mempunyai kesempatan untuk mengunci titel juara dunia di MotoGP Australia. Namun saya tidak ingin terlalu memikirkannya, meski memang melegakan jika berlaga di seri-seri terakhir tanpa ada beban untuk bertarung merebut titel juara dunia lagi. Saya juga siap untuk bertarung hingga seri terakhir jika memang itu akan terjadi, untuk merebut gelar juara dunia," ujar Stoner pada situs resmi MotoGP.

   

MOTEGI - Drama balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (2/10) mengecewakan Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu gagal meraih kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News