Stop Ledakan, Mendagri Terbitkan Edaran

Stop Ledakan, Mendagri Terbitkan Edaran
Stop Ledakan, Mendagri Terbitkan Edaran
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya agar masalah ledakan tabung gas elpiji kemasan 3 Kg tidak makin meluas. Sejauh ini pemerintah meyakini salah satu penyebabnya adalah kurang tersoasialisasinya cara penggunaan tabung gas yang aman.

Untuk itu, pemerintah akan menggerakkan sumber daya yang ada sampai tingkat desa, guna mensosialisasikan cara penggunaan tabung gas yang aman. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan surat edaran ke para kepala daerah.

"Karena ada 70 ribu kelurahan, itu unit yang bisa dimanfaatkan dengan sangat untuk sosialisasi bagaimana penggunaan tabung gas yang baik itu," ujar Gamawan Rabu (28/7) sore di Jakarta.

Menurutnya, salah satu cara yang efektif untuk mmencegah ledakan dalam penggunaan tabung gas adalah sosialisasi lewat kegiatan ibu-ibu ataupun melalui Gerakan Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (PKK).

JAKARTA - Pemerintah terus berupaya agar masalah ledakan tabung gas elpiji kemasan 3 Kg tidak makin meluas. Sejauh ini pemerintah meyakini salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News