Stop Pengiriman TKW Non Profesional

Stop Pengiriman TKW Non Profesional
Stop Pengiriman TKW Non Profesional
JAKARTA- Pemerintah diminta menghentikan pengiriman tenaga kerja wanita (TKW) nonprofesional ke luar negeri. Karena, TKW nonprofesional sangat rentan dengan tindakan kekerasan.

“Tindak kekerasan pada TKW di luar negeri dari tahun ke tahun semakin meningkat. Ini karena TKW kita tidak memiliki ketrampilan yang lebih, mereka hanya tahu pekerjaan rumah tangga saja,” kata Yoyo Yusroh, anggota Komisi VIII DPR RI dalam rapat kerja dengan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (Meneg PP), Kamis (25/6).

Indonesia, lanjutnya, harusnya malu karena mendapatkan devisa besar dari pengorbanan para TKW nonprofesional. “Secara tidak langsung martabat bangsa Indonesia jadi rendah karena lebih mengandalkan TKW yang sebenarnya tidak tahu apa-apa.”

Pengiriman TKW, bisa tetap dilakukan asalkan tenaganya profesional. Seperti perawat, pekerja pabrik, dan lain-lain. “Kalau perawat yang kita kirim itu malah membanggakan, karena mereka nanti akan mengharumkan nama Indonesia,” tandasnya.

JAKARTA- Pemerintah diminta menghentikan pengiriman tenaga kerja wanita (TKW) nonprofesional ke luar negeri. Karena, TKW nonprofesional sangat rentan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News