Stopper Timnas U-19 Ini Tak Gentar Bersaing dengan Senior

Stopper Timnas U-19 Ini Tak Gentar Bersaing dengan Senior
Kadek Raditya Maheswara. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Penggawa timnas U-19, Kadek Raditya Maheswara tengah dalam performa terbaiknya.

Pemain muda itu cukup percaya diri mengaku tak pernah gentar harus bersaing dengan pemain yang lebih kenyang pengalaman dalam seleksi yang dia ikuti di Persiba Balikpapan.

Maklum di posisi yang biasa dia mainkan sebagai stopper, sudah ada nama macam Heri Susilo, Sunni Hizbullah, Jemmy Lakengke, dan Rokani.

Namun, selain mampu bermain sebagai stopper, Kadek juga mampu tampil sebagai wing back kiri. Di posisi ini persaingan sepertinya relatif lebih ringan, apalagi setelah tersisihnya Crah Angger dari seleksi. Praktis di posisi ini hanya menyisakan Siswanto.

“Saya akui awal datang ke Balikpapan memang sempat minder. Tapi, sekarang saya percaya mampu menunjukkan kualitas saya kepada pelatih dan bisa menembus tim inti Persiba,” kata Kadek kepada Kaltim Post, Kamis (25/1).

Pemuda asal Bali ini juga tak mempersoalkan Persiba yang hanya akan berlaga di Liga 2 musim ini. Selain ambisi Beruang Madu untuk segera mentas ke Liga 1, faktor pelatih jadi alasan Kadek berhasrat membela tim kebanggaan masyarakat Balikpapan ini.

Dengan komposisi pemain yang saat ini ada, Kadek mengaku, optimistis Persiba dapat kembali berlaga di kasta tertinggi musim selanjutnya.

“Skuad yang ada saat ini cukup bagus karena pelatih memadukan pemain senior dengan junior. Pengalaman pemain senior dan motivasi lebih, pemain muda tentu bakal jadi faktor utama Persiba bisa lolos ke Liga 1,” ujar pemuda kelahiran 13 Juni 1999 ini penuh optimistis.

Penggawa timnas U-19, Kadek Raditya Maheswara tengah dalam performa terbaiknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News