JPNN.com

Strategi BPJS Kesehatan Meningkatkan Pembayaran Iuran JKN-KIS

Selasa, 24 November 2020 – 21:05 WIB
Strategi BPJS Kesehatan Meningkatkan Pembayaran Iuran JKN-KIS - JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pembayaran iuran JKN-KIS dengan menggandeng retail seperti Indomaret modern di Provinsi Gorontalo.

Deputi Direksi Wilayah Suluttenggomalut BPJS Kesehatan Chandra Nurcahyo mengatakan, retail modern itu merupakan salah satu rekan yang berkontribusi dalam menjaga keaktifan pembayaran iuran dari peserta.

"Oleh karena itu kami menggandeng Indomaret yang merupakan salah satu sektor yang banyak digunakan oleh masyarakat," kata Chandra di Gorontalo, Selasa (24/11).

Dia menjelaskan bahwa gerai retail waralaba itu di Kota Gorontalo menjadi yang terbaik ketiga untuk wilayah Suluttenggo, dalam hal jumlah yang mengedukasi dan pembayaran iuran JKN-KIS.

"Jadi setiap ada masyarakat yang datang, ditanyakan apakah sudah membayar iuran JKN dan mengingatkan bagi yang belum membayar," jelasnya.

Chandra mengaku jika di masa pandemi ini, BPJS Kesehatan memberikan relaksasi bagi penunggak iuran, misalnya dari tunggakkan dua tahun hanya membayar enam bulan saja dan bisa dicicil.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra