Strategi MenPAN-RB Sukseskan Tax Amnesty

Strategi MenPAN-RB Sukseskan Tax Amnesty
Asman Abnur (menunjuk). Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - SURABAYA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyatakan komitmennya untuk menyukseskan tax amnesty.

"Karena ini amanat presiden, saya harus bergerak lebih cepat lagi melakukan pembenahan birokrasi agar mampu memberikan pelayanan publik yang baik. Bukan hanya pelayanan di kantor pajak, tapi seluruh jenis pelayanan publik, kualitasnya  harus terus ditingkatkan," kata Asman saat kunker di Surabaya, Selasa (2/8).

Menurut Asman, salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan mengubah paradigma pegawai negeri. PNS tak boleh bermental priyayi, tetapi harus menjadi pelayan masyarakat.

Mantan Wakil Wali Kota Batam ini menegaskan komitmennya untuk selalu siap mendampingi Pemda yang memerlukan pendampingan dalam perbaikan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, maupun akuntabilitas kinerja. 

"Kami hadir tidak hanya saat evaluasi. Tetapi juga harus hadir mendampingi saat menyusun perencanaan. Kapan pun kami siap. Pak Gubernur membutuhkan besok, kasih tahu, besok saya kirim. Kita jangan kalah dengan swasta," tegasnya.  (esy/jpnn)


SURABAYA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyatakan komitmennya untuk menyukseskan tax amnesty.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News