Strategi Parpol Tetapkan Capres 2014

Strategi Parpol Tetapkan Capres 2014
Strategi Parpol Tetapkan Capres 2014
JAKARTA--Masing-masing Partai politik memiliki strategi masing-masing untuk menetapkan calon presiden mereka di Pilpres 2014. Hingga saat ini, PDIP belum mengajukan secara resmi capres-cawapres yang berlaga dalam Pilpres 2014. Di antara sejumlah parpol, baru Partai Golkar yang resmi mencalonkan Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) sebagai capres.

Pada bagian lain, tinggal beberapa saja parpol menengah di parlemen yang sama sekali belum memunculkan capres jagoannya. Salah satunya adalah PKB. Partai berbasis pemilih Islam tradisional itu masih menahan diri untuk berbicara tentang calon yang siap didorong. "Masing-masing partai pasti punya strategi berbeda untuk meraih simpati publik," ujar Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi saat dihubungi Jumat (3/8).

Dia menyatakan, partainya secara resmi baru mengumumkan capres-cawapres setelah pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) yang mendahului pilpres. Hari-hari ini, lanjut dia, PKB sebagaimana partai-partai lain mengarahkan energi pada pencalegan untuk DPRD dan DPR.

Meski demikian, Imam mengakui, aspirasi agar partainya memunculkan nama capres-cawapres bukan sama sekali tidak ada. Dalam beberapa kesempatan, selalu saja ada yang menginginkan kader internal PKB maju sebagai capres atau cawapres. "Seperti Mahfud M.D., Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar, dan Said Aqil Siraj," bebernya.

JAKARTA--Masing-masing Partai politik memiliki strategi masing-masing untuk menetapkan calon presiden mereka di Pilpres 2014. Hingga saat ini, PDIP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News