Jokowi Siap Temui Foke Terkait Isu SARA

Jokowi Siap Temui Foke Terkait Isu SARA
Jokowi Siap Temui Foke Terkait Isu SARA
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Joko Widodo menyanggupi tawaran politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas untuk dipertemukan dengan saingannya, cagub incumben Fauzi Bowo. Jokowi mengaku siap bertemu dengan Foke untuk klarifikasi soal isu SARA yang muncul jelang Pilkada DKI putaran dua.

"Saya dipertemukan kapan saja siap. Apalagi yang akan mempertemukan bapak saya (Taufiq Kiemas), saya pasti siap," kata Jokowi kepada pers usai acara silaturahmi dengan alumni ITB di Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (3/8) malam.

Jokowi mengatakan, dirinya tidak pernah menanggapi serius kemunculan isu SARA yang menyerang dirinya maupun pasangannya, Basuki T.Purnama. Ia mengaku tak ambil pusing dengan isu-isu negatif yang ditujukan kepadanya. Jokowi menilai, tidak elok jika serangan kampanye negatif atau black campaign tersebut ditanggapi dengan emosional.

"Pemimpin harus jadi contoh, kalau pemimpin hanya isu SARA dan black campaign rakyatnya jadi panas. Saya sering ditanyakan soal black campaign, sayanya senyum-senyum saja. Saya tidak pernah tanggapi serius," ujar politisi PDIP itu.

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Joko Widodo menyanggupi tawaran politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas untuk dipertemukan dengan saingannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News