Strategi PGN Tingkatkan Jumlah Pelanggan

Strategi PGN Tingkatkan Jumlah Pelanggan
Ilustrasi PGN. Foto: Ist PGN for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menerapkan skema sharing investasi atau berbagi nilai investasi untuk pembangunan infrastruktur gas.

Hal itu dilakukan untuk menggenjot jumlah pelanggan di Jawa Timur. Hingga kini jumlah konsumen PGN area Jatim mencapai 199.454 rumah tangga, 1.493 UKM, dan 2.250 pelanggan komersial serta industri.

Sales Head PGN Area Pasuruan Agus Mustofa Hadi menjelaskan, skema itu membuat masyarakat tidak merasa berat berlangganan gas bumi.

”Dalam skema tersebut, PGN yang menyediakan material pipa, valve, fitting, dan MRS. Sedangkan konsumen membiayai konstruksi pemasangannya,” ujar Agus, Senin (8/10).

Terbaru, PGN bekerja sama dengan produsen kopi bubuk, PT Supresso Global Indonesia (Indraco Group), untuk menerapkan skema tersebut.

Supresso menggunakan energi gas bumi untuk pengembangan pabrik barunya di Purwosari, Pasuruan.

”Kontrak awal gas bumi dalam kerja sama ini sepuluh ribu hingga maksimum 50 ribu meter kubik,” kata Agus.

Tidak hanya menerapkan sistem sharing investasi, PGN saat ini juga agresif memperkenalkan PGN Integrated Solution di Jawa Timur.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menerapkan skema sharing investasi atau berbagi nilai investasi untuk pembangunan infrastruktur gas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News