Striker Kolombia Dinobatkan Jadi Pencetak Gol Terbaik 2014

Striker Kolombia Dinobatkan Jadi Pencetak Gol Terbaik 2014
James Rodriguez. Foto: Daily Mail/AP

jpnn.com, ZURICH - Trofi Puskas Award 2014 jatuh ke tangan James Rodriguez. Penyerang timnas Kolombia itu ditahbiskan sebagai pencetak gol terbaik dalam seremoni di markas FIFA, Selasa (13/1) dini hari WIB.

Trofi itu diberikan setelah Rodriguez mencetak gol spektakuler ketika Kolombia menekuk Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu. Mengontrol bola dengan dada, Rodriguez melepaskan tembakan voli tanpa melihat gawang Uruguay.

“Saya ingin berterima kasih pada semua pihak yang telah memilih saya. Ini adalah momen yang spesial untuk saya dan semua orang di Kolombia. Saya sangat bahagia,” terang Rodriguez di laman BBC.

Penggawa Real Madrid itu berhasil menyisihkan dua nama yang juga berhasil mencetak gol berkelas. Mereka ialah Stephanie Roche serta Robin Van Persie. Roche mencetak gol lewat sepakan voli ketika membela Peamount United.

Sementara, Van Persie menjaringkan gol yang tak kalah spektakuler di Piala Dunia 2014 lalu. Mendapat umpan silang dari Daley Blind, Van Persie sukses mencetak gol ke gawang Spanyol dengan flying header.(jos/jpnn)

Trofi Puskas Award 2014 jatuh ke tangan James Rodriguez. Penyerang timnas Kolombia itu ditahbiskan sebagai pencetak gol terbaik dalam seremoni di markas FIFA.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News