Striker Naturalisasi Minta Maaf Tak Bisa Gabung Timnas

Striker Naturalisasi Minta Maaf Tak Bisa Gabung Timnas
Ezra Walian di Bandara Singapura. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Sia-sia sudah naturalisasi yang dilakukan Indonesia terhadap Ezra Walian.

Pasalnya, pemain yang terikat kontrak dengan Almere City itu harus menjalani masa persiapan pramusim di Jupiler League, kompetisi kasta kedua Liga Belanda sehingga tak bisa bergabung di Timnas proyeksi Asian Games.

Klarifikasi tentang penolakan dirinya bergabung bersama timnas Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018 diungkapkan di akun instagram pribadinya, Selasa (31/7) malam.

Pemain yang kini dipinjamkan ke klub RKC Waalwijk oleh Almere City itu memang diberati oleh klub yang telah meminjamnya untuk memperkuat Indonesia di Asian Games.

Ezra yang lulusan tim junior Ajax pun harus menuruti klubnya dan memilih untuk melakukan adaptasi bersama klub barunya demi masa depannya di liga profesional.

Dalam instagram resminya, Ezra meminta maaf dan memposting gambar berisi tulisan dalam bahasa Inggris. Di kolom komentar, dia kemudian menyertakan terjemahan dari tulisannya tersebut dalam bahasa.

"Saat ini saya masih berusia 20 tahun. Pada fase ini, saya ingin terus mengembangkan diri dengan bermain secara reguler. Dua pekan lalu, pihak klub pun menawarkan untuk meminjamkan saya ke RKC Waalwijk, klub yang juga berasal dari Jupiler League tapi punya sejarah panjang di dunia sepak bola.

“Pelatih kepala mereka, sangat menginginkan saya untuk bergabung. Kesempatan yang mungkin tidak akan datang dua kali dimana mereka memberikan garansi bermain sebagai starter. Tentu, seperti pemain lainnya saya harus membuktikan diri saya," ungkap Ezra dalam pernyataannya.

Pemain yang kini dipinjamkan ke klub RKC Waalwijk oleh Almere City itu memang diberati oleh klub yang meminjamnya untuk memperkuat Indonesia di Asian Games.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News