Stroke Ancam Usia Lebih Muda

Stroke Ancam Usia Lebih Muda
Stroke Ancam Usia Lebih Muda
WASHINGTONDC--Para peneliti menemukan adanya tren baru serangan stroke pada manusia. Serangan ini bukan hanya terjadi pada usia lanjut, namun kini merambah pada usia lebih muda.

Bahkan, hasil penelitian yang dilakukan Asosiasi Stroke Amerika menunjukkan sekitar satu dari lima korban menyerang mereka di bawah usia 55 tahun. Serangan stroke pada mereka dengan usia lebih muda ini dinilai mengkhawatirkan.

"Stroke terjadi dalam sekejap, tetapi efeknya dapat berlangsung seumur hidup dan meninggalkan banyak derita dalam jangka panjang serta cacat berat," ujar Dr Clare Walton dari Stroke Association America, seperti dikutip BBC, Jumat (12/10).

Dijelaskannya, studi yang diikuti 1,3 juta orang di wilayah AS menemukan sekitar 19 persen dari peserta mengalami stroke pada 2005 berada dalam kelompok usia di bawah 55 tahun. Temuan ini menunjukkan tren kenaikan dari tahun 1993 yang hanya sebesar 13 persen.

WASHINGTONDC--Para peneliti menemukan adanya tren baru serangan stroke pada manusia. Serangan ini bukan hanya terjadi pada usia lanjut, namun kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News