Stroke, Dirops Merpati Minta Diganti

Stroke, Dirops Merpati Minta Diganti
Stroke, Dirops Merpati Minta Diganti

jpnn.com - JAKARTA -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan mengganti Direktur Operasi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Daulat Musa. Penggantian ini juga dilakukan atas permintaan Daulat menyusul kondisi kesehatannya yang saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja secara maksimal.

"Dir Ops sakit parah, dia stroke dan dia sendiri yang minta ke saya untuk diganti, karena sudah nggak bisa berkontribusi ke perusahaan," aku Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (16/12).

Penggantian jabatan ini ditegaskan Dahlan atas dasar kemanusiaan. Sementara proses pengangkatan dan pemberhentian Daulat baru dapat dilakukan setelah 40 hari.

"Ini masalah kemanusiaan saja. Saya akan ganti pas 40 hari, sebentar lagi kan sudah mau 40 hari (tidak masuk kerja)," pungkas mantan Dirut PLN ini.

Daulat Musa ditunjuk menjadi Direktur Operasi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) oleh Kementerian BUMN pada Juli 2013 lalu menyusul keputusan pemberhentian semua direksi PT Merpati di bawah kepemimpinan Haryo P Soerjokoesomo, sebagaimana yang dimuat dalam SK-317/MBU/2013.

Selain memberhentikan seluruh direksi Merpati, Dahlan juga merampingkan jumlah jajaran direksi dari lima orang menjadi tiga orang agar lebih efisien, salah satu yang ditunjuk yakni Daulat Musa. (chi/jpnn)


JAKARTA -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan mengganti Direktur Operasi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Daulat Musa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News