Strootman Cedera, Timnas Belanda Berduka

Strootman Cedera, Timnas Belanda Berduka
Kevin Strootman. FOTO: getty images

jpnn.com - AMSTERDAM - Internal timnas Belanda tengah berduka. Pasalnya, Belanda tak akan bisa menurunkan gelandang muda Kevin Strootman pada Piala Dunia 2014 di Brazil mendatang.

Itu terjadi setelah Strootman mengalami cedera ACL yang sangat parah. Cedera itu menerpa saat Strootman membantu AS Roma berjibaku kontra Napoli pada lanjutan Serie A di San Paolo, Senin (10/3).

Gara-gara cedera itu, Strootman harus absen selama beberapa bulan. Hal itulah yang membuat peluangnya membela Belanda di Piala Dunia tertutup. Para penggawa timnas Belanda pun lansung menyampaikan simpatinya.

"Saya berharap yang terbaik untuk kesembuhan Kevin Strootman. Tetap semangat dan kembali lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Jangan menyerah," terang gelandang Nigel de Jong di laman KNVB, Selasa (11/3).

Bomber Robin Van Persie juga tak mau ketinggalan menyampaikan doanya untuk kesembuhan gelandang berusia 24 tahun itu.

"Saya berharap Strootman bisa sembuh dengan cepat. Sangat sedih kehilangan dia. Saya yakin, dia akan kembali lebih cepat," tambah Van Persie.

Pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal juga tak kalah sedih. Maklum, Van Gaal selama ini memang sangat mengandalkan Strootman di lini tengah Belanda.

"Strootman memiliki kontribusi besar pada kualifikasi Piala Dunia yang kami jalani. Ini hal yang terburuk untuknya. Saya bisa membayangkan dunianya runtuh," tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

AMSTERDAM - Internal timnas Belanda tengah berduka. Pasalnya, Belanda tak akan bisa menurunkan gelandang muda Kevin Strootman pada Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News