Struktur Partai Lengkap, PKB Sumbar Targetkan Suara Pemilu 2024 Berlipat

Struktur Partai Lengkap, PKB Sumbar Targetkan Suara Pemilu 2024 Berlipat
Ketua DPW PKB Sumbar Anggia Ermarini. Foto: Dok. PKB

jpnn.com, PADANG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar) memantapkan langkahnya menuju Pemilu 2024, setelah merampungkan susunan kepengurusan partai di seluruh kabupaten/kota.

Ketua DPW PKB Sumbar Anggia Ermarini mengatakan saat ini seluruh kepengurusan di tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumbar sudah terbentuk.

”Melalui proses yang panjang sejak Desember 2021 lalu, saat ini semua sudah selesai. Sempat ada dinamika, alhamdulillah semua selesai dengan baik dan gembira atas kelapangan dada dan kedewasaan kader PKB Sumbar,” ujar Anggia dalam pidatonya di sela Serah Terima SK Penetapan Kepengurusan dan Penandatanganan Komitmen Kinerja DPC PKB se-Provinssi Sumatera Barat di Kota Padang, Minggu (13/3/2022).

Menurut Anggia, kader PKB Sumbar memiliki semangat yang luar biasa dalam menghadapi Pemilu 2024. Penataan struktur partai di semua tingkatan ini sangat penting.

”Kami telah melakukan wawancara komitmen pakta integritas kepada semua DPC, juga bimtek administrasi dan sipol. Ini penting karena tinggal beberapa saat lagi pemilu digelar. Hal-hal terkait admisnistrasi dan keorganisasian sangat penting,” urainya.

Dengan kondisi yang ada saat ini, pihaknya optimistis perolehan kursi dan suara PKB di Sumbar pada Pemilu 2024 bisa meningkat tajam. Bahkan, pihaknya menargetkan bisa meraih 2 kursi DPR RI di Dapil Sumbar 1 dan 2, serta 5 kursi DPRD Sumbar, dan masing-masing 4 kursi DPRD kabupaten/kota.

”Kami targetkan semua kursi tambah sebab semangat kader luar biasa,” tuturnya.

Menurut dia, dengan kerja keras semua kader dan pengurus, bukan hal mustahil PKB Sumbar bisa mencapai target yang sudah ditetapkan.

DPW PKB Sumbar memantapkan langkahnya menuju Pemilu 2024, setelah merampungkan susunan kepengurusan partai di seluruh kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News