Studi Kelayakan Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya Segera Dilapor

Studi Kelayakan Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya Segera Dilapor
Studi Kelayakan Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya Segera Dilapor

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman mengatakan, hasil studi kelayakan proyek pembangunan jalan tol di atas laut Jakarta-Surabaya segera dikaji. Selama ini tim yang ditunjuk Jasa Marga sudah bekerja melakukan uji kelayakan.

"Udah, mereka sedang kerja. Pertengahan Maret mereka (tim uji kelayakan-red) kasih laporan ke kami. Dari situ akan langsung kita kaji," ujar Adityawarman di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/3).

Nah setelah pihaknya mengkaji hasil kelayakan tol di atas laut Jakarta-Surabaya itu, Adityawarman akan melaporkannya ke Menteri BUMN Dahlan Iskan. "Setelah kita kaji, April akan kita laporkan pada pak menteri. Apa kesulitan yang kita alami dan sebagainya," serunya.

Sementara untuk desain tol dikatakannya sudah hampir rampung. Kendati begitu Adityawarman masih enggan membeberkannya.

Awal Oktober 2013, konsorsium BUMN berencana membangun jalan tol di atas laut Jakarta-Surabaya. Ide ini dicetuskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan setelah melihat keberhasilan pembangunan tol Bali di atas laut. Tol,itu sudah diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 23 September 2013. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman mengatakan, hasil studi kelayakan proyek pembangunan jalan tol di atas laut Jakarta-Surabaya segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News