Studi Pengembangan Hidrogen Bersih, Pertamina NRE & IGNIS - Krakatau Steel Berkolaborasi

Studi Pengembangan Hidrogen Bersih, Pertamina NRE & IGNIS - Krakatau Steel Berkolaborasi
CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro, Purwono Widodo selaku Direktur Pengembangan Usaha mewakili Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, dan Antonio Sieira Mucientes selaku Chief Executive Officer IGNIS Energy Holdings menandatangani JSA terkait studi bersama pengembangan hidrogen bersih di Indonesia yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Selasa (18/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - PT Pertamina Power Indonesia (Pertamina NRE), PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan IGNIS Energy Holding menandatangani joint study agreement (JSA) tentang pengembangan blue & green hydrogen serta energi baru dan terbarukan di wilayah industri Krakatau Steel dalam acara G20 State-Owned Enterprises International Conference Selasa (18/10) di Nusa Dua, Bali.

Penandatanganan ini dilakukan Chief Executive Officer (CEO) Pertamina NRE Dannif Danusaputro, Purwono Widodo selaku Direktur Pengembangan Usaha mewakili Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, dan Antonio Sieira Mucientes selaku CEO IGNIS Energy Holdings.

Selain itu, penandatangan JSA tersebut turut disaksikan Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansury serta Direktur Strategi, Portfolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina A.Salyadi Dariah Saputra.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Krakatau Steel mengkaji pengembangan green industrial port melalui penyediaan energi terbarukan," kata CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro.

Dia menyebutkan ada beberapa potensi energi terbarukan yang bisa dimanfaatkan, di antaranya wind power, PLTS, serta hydrogen bersih.

"Kami juga menyambut baik kolaborasi dengan IGNIS dalam pengembangannya," ujar Dannif.

Dia berharap dari studi bersama ini akan berlanjut dengan tahapan-tahapan yang lebih konkret.

Silmy Karim menjelaskan penandatanganan PSB ini merupakan tahap awal penjajakan terkait potensi produksi blue & green hydrogen untuk kawasan industri, penyediaan energi bersih dan potensi kerja sama lainnya yang dapat melibatkan Krakatau Steel dan Group.

Pertamina NRE bersama IGNIS Energy Holding dan Krakatau Steel akan melakukan studi bersama pengembangan hidrogen bersih di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News