Suami Suruh Istri Cari Kekasih Tajir...Modus!

Suami Suruh Istri Cari Kekasih Tajir...Modus!
Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan suami istri, Pandy Setiawan (28) dan Dewi Purnamasari (26) diringkus polisi karena melakukan tindak pidana penipuan disertai pencurian. 

Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap keduanya di komplek pertokoan Surapati, Pasir Layung, Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/3) pagi.

Direktur ‎Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, peran Pandy lebih mendominasi tindak kejahatan ini dibandingkan Dewi. Sebab, jelasnya, Pandy yang menyuruh Dewi menjajakan dirinya untuk mencari mangsa.

"Modusnya suami membiarkan istrinya mencari kekasih lain," ujar Krishna saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (31/3).

Krishna melanjutkan, Pandy menyuruh Dewi mencari pria untuk dijadikan kekasih. Tujuannya ialah, untuk mengambil uang dari ATM pria yang dipacari Dewi. ‎‎

"Supaya korban tidak curiga, pelaku meminta korban mengubah pin ATM dengan tanggal jadian," bebernya.

Belakangan akhirnya salah satu korban Dewi berinisial ADP melaporkan ‎hal tersebut kepada polisi. ADP mengaku isi ATM-nya sebesar Rp 79 juta ludes. 

Pada saat kehilangan itu, ADP hendak memblokir rekeningnya tapi kemudian dicegah oleh Dewi. Dewi mengaku kakaknya adalah polisi Polda Metro Jaya yang akan membantu mencari pelaku pencurian uang tersebut.

"Alasannya Dewi menjamin kakaknya akan menangkap pelaku dan mengembalikan uang korban," ujarnya.

JAKARTA - Pasangan suami istri, Pandy Setiawan (28) dan Dewi Purnamasari (26) diringkus polisi karena melakukan tindak pidana penipuan disertai pencurian. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News