Suami Terseret Kasus Mantan Dirut Garuda, Iis Dahlia: Bukan Kapasitas Saya Menjawab

Suami Terseret Kasus Mantan Dirut Garuda, Iis Dahlia: Bukan Kapasitas Saya Menjawab
Iis Dahlia bersama suami, dan anaknya. Foto: Instagram/Isdadahlia

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Iis Dahlia merasa tidak punya hak menjelaskan dugaan keterlibatan suaminya, Satrio Dewandono, dalam kasus motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton bermasalah di pesawat Garuda Indonesia, beberapa waktu lalu.

Menurut ibu dua anak itu, seharusnya pihak Garuda Indonesia yang memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut.  "Bukan kapasitas saya sebagai istri dan suami saya untuk menjawab," tutur Iis Dahlia dalam unggahan di Instagram Story miliknya.

Meski begitu, Iis Dahlia membenarkan bahwa suaminya adalah pilot yang mengangkut barang-barang mewah bermasalah itu dari Prancis ke Jakarta.

"Apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya, dia adalah kru yang aktif," beber Iis Dahlia.

Suami Iis Dahlia merupakan pilot senior yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang terbang dari Toulouse, Perancis ke Jakarta pada 1 Desember 2019 lalu. 

Belakangan diketahui pesawat tersebut membawa motor besar Harley-Davidson dan sepeda lipat Brompton atas intruksi mantan Direktue Utaama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Akibatnya, Ari Askhara langsung dicopot dari jabatannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Tohir. (mg3/jpnn)

Iis Dahlia merasa tidak punya hak menjelaskan masalah yang tengah dialami suaminya, Satrio Dewandono.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dedi Yondra, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News