Suanggi, Sebuah Cerita dari Tidore...Segera di Layar Lebar

Suanggi, Sebuah Cerita dari Tidore...Segera di Layar Lebar
Ade Muhamad Nur. Foto: ist

jpnn.com - SATU lagi, kisah mistis dari belahan Tanah Air akan diangkat ke layar lebar. Anda pernah dengar soal Suanggi? Ya, sebuah cerita melegenda dari Indonesia Timur.

Suanggi, kisah ilmu hitam yang populer itu bakal digarap menjadi film mistis, dan kini tahapannya sedang sesi syuting. "Suanggi adalah sebuah kesombongan yang muncul dari emosi berlebihan. Penyebabnya karena rasa iri. Itulah yang menjadi latar belakang kami mengangkat film Suanggi," ujar produser Ade Muhamad Nur, Rabu (16/7).

Film yang dibintangi aktor dan aktris seperti Debi Sexiola, Yati Surahman, Doli Martin dan Fivey ini mengambil kisah tentang ilmu hitam yang dimiliki masyarakat Tidore, Maluku Utara.

"Suanggi itu, suatu ilmu hitam yang muncul tiba-tiba di saat seseorang mengalami emosi yang berlebihan. Dan Suanggi itu, suatu ilmu yang didapat lewat proses belajar dan didapat dari turunan," kata Ade, yang juga Ketua FPMM DPD Timur itu.

Suanggi juga bentuknya bisa berubah menjadi binatang. "Jadi di Tidore Maluku Utara, Suanggi itu hingga kini masih ada. Dan film ini, akan kami angkat sesuai peristiwa sebagaimana adanya," ungkap Ade.

Diangkatnya cerita rakyat Indonesia bagian timur ini, adalah sebagai informasi bahwa Suanggi masih ada di Indonesia. "Ilmu kesaktian tersebut masih ada, layaknya cerita leak di Bali," ujar Ade yang juga produser sinetron Nyong Mutiara Hitam itu. (adk/jpnn)


SATU lagi, kisah mistis dari belahan Tanah Air akan diangkat ke layar lebar. Anda pernah dengar soal Suanggi? Ya, sebuah cerita melegenda dari Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News