Senin, 19 Februari 2018 – 22:22 WIB

Suara Miterius dari Kuburan Sebelum Masjid Roboh

Senin, 29 Januari 2018 – 00:05 WIB
Suara Miterius dari Kuburan Sebelum Masjid Roboh - JPNN.COM

jpnn.com - Masjid Baiturrahman Kelurahan Payobasuang, Kota Payakumbuh, Sumbar, tiba-tiba ambruk. Suara misterius dan dua orang tukang yang selamat menjadi bahan cerita yang menyebar di masyarakat.

Arfidel Ilham--Payakumbuh

Sore ba'da Ashar menjelang Magrib, Sabtu(27/1) Masjid Baiturrahman, mendadak roboh. Masjid yang cukup megah kebanggaan Kota Payakumbuh yang didirikan sejak tahun 1922 silam itu, menyisakan kesedihan bagi masyarakat di sana.

Beruntung terjadi di pertengahan waktu ibadah salat Ashar dan Magrib ketika tidak sedang dilaksanakannya salat.

Hanya saja ketika saat terjadi musibah, dua orang tukang bangunan yang berada di dalam masjid nyaris tertimpa reruntuhan bangunan.

Beruntung, dalam waktu hitungan detik sebelum peristiwa, kedua orang tukang bangunan, Deni, 40, dan Rengga, berhasil lari keluar masjid.

"Bunyi aneh seperti bangunan bergerak menjadi pertanda sesaat sebelum masjid Baiturrahman rubuh. Diteriaki seorang anak, dua tukang bangunan yang tengah mengganti keramik dalam masjid berhasil menyelamatkan diri," kisah Ketua Pengurus Masjid, Riswandi, menceritakan kembali penuturan dua orang tukang bangunan, Sabtu malam.

Kesaksian lainnya disampaikan Sukardi, salah seorang warga yang tinggal persis di samping masjid Baiturrahman.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar