Suarez Tujuh Kali Sebut Negro

Fakta Baru Kasus Rasis Terhadap Evra

Suarez Tujuh Kali Sebut Negro
Suarez Tujuh Kali Sebut Negro
LONDON - Kasus rasis Luis Suarez sudah divonis FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) hampir tiga pekan lalu (21/12/2011). Striker Liverpool itu dikenai skors delapan laga menyusul ucapan rasisnya kepada bek kiri Manchester United Patrice Evra dalam laga di Anfield (15/10/2011).

Nah, kemarin, Komisi Regulator Independen yang dibentuk FA untuk mengusut kasus tersebut merilis laporannya ke publik. Dalam laporan yang terdiri dari 115 lembar itu terkuak, bahwa Suarez menyebut Evra dengan sebutan "negro" sampai tujuh kali.

Insiden itu sendiri bermula ketika Evra mendekati Suarez untuk menanyakan kenapa dirinya ditendang saat kedua pemain terlibat perebutan bola. Suarez lalu mengatakan : "Porque tu eres negro" atau apabila diterjemahkan berarti "Karena kamu negro".

Evra semula masih bisa bersabar. Tapi, pemain internasional Prancis itu mengungkapkan bahwa dirinya bakal memukul Suarez apabila mendengar lagi perkataan berupa : "No hablo con los negros" atau "Saya tidak berbicara dengan negro".

LONDON - Kasus rasis Luis Suarez sudah divonis FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) hampir tiga pekan lalu (21/12/2011). Striker Liverpool itu dikenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News