Subsidi Pelanggan Listrik 900 VA Segera Dicabut

Subsidi Pelanggan Listrik 900 VA Segera Dicabut
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pangkalan Bun siap melakukan pencabutan subsidi bagi pelanggan listrik dengan daya 900 Volt Ampere (VA) pada 2017 mendatang.

Namun, pelaksanaan tersebut masih harus menunggu rampungnya proses survey tahap kedua yang baru akan dimulai pada Januari tahun depan.

Dengan kenyataan tersebut sebanyak 34.017 pelanggan listrik 900 VA yang terdiri dari 17.613 pelanggan pascabayar dan 16.404 pelanggan prabayar (listrik token pulsa) harus bersiap untuk membayar listrik tanpa bantuan pemerintah.

Kepala PLN Rayon Pangkalan Bun, Purwanto mengatakan, pengumuman pencabutan telah disampaikan oleh pemerintah secara nasional.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak lagi kaget atau bertanya-tanya karena proses tersebut berlaku di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan bahwa proses survey bukan oleh PLN sendiri, namun  melibatkan Tim Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNPPK).

Menurutnya, indicator utama yang menjadi dasar survey tentu berdasarkan analisis di lapangan.

Salah satunya terkait kemampuan secara ekonomi oleh pelanggan PLN 900 VA.

PANGKALAN BUN-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pangkalan Bun siap melakukan pencabutan subsidi bagi pelanggan listrik dengan daya 900 Volt

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News