Sudah 14 Tahun Gus Miftah Berdakwah di Dunia Malam

Sudah 14 Tahun Gus Miftah Berdakwah di Dunia Malam
Gus Miftah saat mengajak perempuan seksi berselawat di klub malam. Foto: Source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Gus Miftah Habiburahman, ustaz asal Yogyakarta yang menjadikan kelab malam hingga lokalisasi sebagai salah satu media untuk berdakwah, blak-blakan kepada JPNN.com.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Gus Miftah yang sedang dalam perjalanan menuju salah satu pusat perbelanjaan modern di Yogyakarta, mengaku sudah menjalani dakwah di dunia malam selama belasan tahun.

"Sebenarnya saya (berdakwah) di dunia malam itu sudah 14 tahun, termasuk di tempat prostitusi, itu sudah semuanya," ucap Gus Miftah, Rabu (12/9).

Pendiri Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta yang videonya tengah viral karena mengajak orang-orang di kelab malam Boshe VVIP club Bali berselawat, menyebut era teknologi membuat jalan dakwahnya itu dengan mudah menyebar.

"Barangkali karena eranya medsos, baru kelihatan sekarang," katanya menanggapi video yang diunggahnya di akun Instagram @gusmiftah menjadi viral.

Dari penelusuran JPNN, di akun IG-nya itu Gus Miftah meng-unggah beberapa video ketika berada di Boshe Bali. Video tertanggal 23 Agustus telah ditonton sebanyak 37 ribu.

Beragam komentar terlontar dari netizen, bahkan ada di antara mereka yang berdebat mengenai cara Gus Miftah berdakwah. Ada yang menilainya kurang pantas, namun tak sedikit pula yang memberikan pujian.(fat/jpnn)


Rupanya, Gus Miftah sudah belasan tahun berhubungan dunia malam untuk menyebar dakwah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News