Sudah 2 Hari, 5 Anggota Penanggulangan Bencana Asmat Hilang di Laut

Sudah 2 Hari, 5 Anggota Penanggulangan Bencana Asmat Hilang di Laut
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - TIMIKA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asmat sedang ditimpa musibah. Lima anggotanya dilaporkan hilang di Perairan Mimika sejak Senin (21/12) lalu.

Humas SAR Timika, Muhammad mengatakan, kelima anggota BPBD Asmat tersebut bertolak dari Pelabuhan Poumoko, Distrik Mimika Timur menuju Pelabuhan Asmat, Senin (21/12) sekitar pukul 10.00 WIT. Sesuai jadwal, harusnya rombongan tersebut tiba di PelabuhanAsmat pada pukul 14.00 WIT di hari yang sama. 

Namun hingga Selasa (22/12) malam, kelima anggota BPBD yang menumpangi speed boat berkapasitas enam orang tersebut belum juga tiba di Asmat. Muhammad mengatakan, laporan hilangnya kelima anggota BPBD Asmat itu diterima SAR Timika dari Kepala BPBD Kabupaten Asmat. 

SAR kemudian mengutus enam anggotanya untuk melakukan pencarian, namun hingga Selasa sore kelimanya belum berhasil ditemukan. “Kami dari SAR lakukan pencarian sejak pukul 10.00 WIT tadi sore pukul 17.00 namun belum ada tanda-tanda keberadaan mereka,” tuturnya, seperti dikutip dari Radar Timika, Rabu (23/12).

Rencananya, pihaknya akan kembali melakukan pencarian dengan menyisir wilayah perairan Mimika. “Kami belum tahu penyebab hilangnya, namun akan melakukan pencarian lagi,” katanya. 

Meski demikian, ada informasi yang cukup melegakan, karena menurut Kepala BPBD Asmat yang menghubungi SAR Timika Selasa sore kemarin, dikatakan kelima anggotanya saat ini sedang berada di Perairan Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh. “Informasi terbaru dari Kepala BPBD Asmat, lima anggotanya sedang berada di perairan Otakwa. Untuk memastikannya kami akan melakukan pengecekan langsung,” tuturnya. (lrk/adk/jpnn)


TIMIKA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asmat sedang ditimpa musibah. Lima anggotanya dilaporkan hilang di Perairan Mimika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News