JPNN.com

Sudah 2 Ribu Tewas Gegara Corona, Iran Baru Terapkan Social Distancing

Jumat, 27 Maret 2020 – 11:59 WIB Sudah 2 Ribu Tewas Gegara Corona, Iran Baru Terapkan Social Distancing - JPNN.com
Tim medis mengenakan masker saat mempersiapkan cairan disinfektan untuk membersihkan tempat-tempat umum di Teheran, Iran (5/3/2020). Foto: ANTARA/REUTERS/WANA/Nazanin Tabatabaee/aa.

jpnn.com, TEHRAN - Pemerintah Iran mengumumkan penerapan kebijakan social distancing selama sepekan untuk mencegah penularan virus corona yang telah membunuh lebih dari 2 ribu orang di republik Islam tersebut.

Kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi kontak langsung, menghentikan acara-acara pertemuan, dan menghindari pergerakan massa yang tidak perlu.

Seperti dilaporkan kantor berita IRNA, Kamis (26/3), semua sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, taman, kolam renang, dan pusat hiburan akan ditutup.

Selain itu, pembatasan lebih lanjut akan diterapkan pada perjalanan antarkota melalui udara, kereta, dan bus. Rencana tersebut dapat diperpanjang lebih lanjut jika pihak berwenang merasa perlu.

Iran melaporkan kasus virus corona pertamanya pada 19 Februari lalu. Hingga kemarin, Iran melaporkan 29.406 kasus positif corona, dengan 2.234 di antaranya berakhir dengan kematian. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...