JPNN.com

Sudah 3 Hari Bu Ani Yudhoyono Dirawat di ICU

Sabtu, 01 Juni 2019 – 10:55 WIB Sudah 3 Hari Bu Ani Yudhoyono Dirawat di ICU - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bu Ani Yudhoyono harus mendapat perhatian dan tindakan medis dari tim dokter di National University Hospital (NUH) Singapura. Keluarga Yudhoyono pun fokus mendampingi Ibu Negara Presiden ke-6 RI itu.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa kondisi ibunya menurun sejak Rabu (29/5) lalu. Ani langsung dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), NUH Singapura. "Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," terang AHY melalui keterangan pers kepada Jawa Pos kemarin (31/6).

Menurut Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat itu, saat ini Ani sedang memerlukan penanganan ekstra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi dalam upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ani. Selain SBY, AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan kedua menantunya, Annisa Pohan, Siti Ruby Aliya Rajasa, serta para cucu sedang berada di Singapura untuk mendampingi Ani yang sedang terbaring sakit.

Sebagaimana diketahui, selama tiga bulan terakhir, Ani dirawat di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

AHY mengatakan memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya.

(Baca Juga: Cerita Pak Luhut tentang Kondisi Bu Ani)

Dia menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih terhadap perhatian masyarakat dan media di Indonesia. "Mohon maaf jika pada saat ini kami belum bisa melayani permintaan wawancara secara langsung karena kami sekeluarga sedang berkonsentrasi pada proses pemulihan ini," urainya.

Ossy Dermawan, staf pribadi SBY mengatakan, sudah tiga hari Ani berada di ICU untuk perawatan intensif mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya. Yang pasti, kata Ossy, SBY beserta keluarga berterima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia kepada Ani.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...