Sudah 3 Hari Kapal Motor Farida Indah Hilang Kontak Saat Menuju Asmat

Sudah 3 Hari Kapal Motor Farida Indah Hilang Kontak Saat Menuju Asmat
Tim SAR gabungan, Sabtu (24/6/2023), melakukan pencarian terhadap KM Farida Indah yang hilang kontak saat menuju Asmat, Provinsi Papua Selatan. (FOTO ANTARA/HO/SAR Timika)

jpnn.com, JAYAPURA - Kapal Motor (KM) Farida Indah dilaporkan hilang kontak saat menuju Asmat, Provinsi Papua Selatan dari Timika, Papua Tengah.

KM Farida Indah yang membawa bahan bangunan dengan delapan ABK itu dilaporkan hilang kontak Kamis (22/6).

Kapal dilaporkan berlayar dari Timika sejak Senin (19/6) pukul 09:30 WIT dan dijadwalkan tiba di Agats pada Selasa (20/6) pukul 16:00 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang mengatakan tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian pada hari ini Sabtu (24/6).

"Hingga Kamis (22/6) kapal tersebut belum tiba di Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat sehingga pemilik kapal melaporkannya ke pos SAR Timika," kata George L.M.Randang, Sabtu.

Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Charles Y. Batlajery, S.E menambahkan, pencarian tim SAR gabungan terfokus pada SAR MAP Prediction yang sudah diberikan Basarnas Pusat serta memantau rute yang sering dilewati kapal KM. Farida Indah hingga perairan Pulau Tiga,.

"Karena dari hasil evaluasi terdapat informasi melalui radio dari beberapa kapal yang beraktivitas di sekitaran perairan Timika yang menyatakan sejak keberangkatan KM. Farida Indah tidak melihat kapal tersebut melintas menuju Asmat," katanya.

Pencarian dilakukan hingga 10 nautical mile (NM) dari muara Poumako ke arah Pulau Tiga, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan kapal tersebut.

Kapal Motor (KM) Farida Indah dilaporkan hilang kontak saat menuju Asmat, Provinsi Papua Selatan dari Timika, Papua Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News