Kapal RS Laksamana Hayati Berlabuh di Kepri, Masyarakat yang Sakit Langsung Dilayani

Kapal RS Laksamana Hayati Berlabuh di Kepri, Masyarakat yang Sakit Langsung Dilayani
Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung Laksamana Malahayati berlabuh di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (19/6). Foto: DPD PDIP Kepri

jpnn.com, BATU AMPAR - Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung Laksamana Malahayati berlabuh di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kehadiran kapal yang digagas Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu pun langsung dipadati masyarakat.

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Soerya Respationo mengatakan tujuan utama dari kehadiran Kapal RS Laksamana Malahayati memberikan pelayanan kesehatan gratis, khususnya bagi masyarakat kurang mampu di pulau-pulau terkecil di seluruh Indonesia.

“Sebagaimana dikatakan ketua umum kami, Ibu Megawati bahwa kami harus melayani semua rakyat kita sampai yang bawah yang tidak bisa ke rumah sakit dan ke mana-mana,” kata Soerya Respationo dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Soerya menuturkan PDIP tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Namun, PDIP mengutamakan pelayanan medis gratis kepada masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu.

Dia menjelaskan layanan kesehatan di Kapal RS Laksamana Malahayati merupakan program pertama dari rangkaian menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno.

“Kami sebagai anggota PDI Perjuangan tentu bangga dengan hadirnya rumah sakit terapung KM Laksamana Malahayati ini,” ucap Soerya.

Meskipun kader tidak terlibat langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan, kata Soerya, masyarakat tentunya akan mengingat bahwa PDIP memiliki KM Laksamana Malahayati.

Kapal RS Laksamana Malahayati memberikan pelayanan kesehatan gratis, khususnya bagi masyarakat kurang mampu di pulau-pulau terkecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News