Sudah 34 Senator Bakal Jadi Caleg Hanura di Pemilu 2019

Sudah 34 Senator Bakal Jadi Caleg Hanura di Pemilu 2019
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Masuknya Oesman Sapta Odang (Oso) ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membawa energi tambahan bagi partai besutan Wiranto itu. Sebab, Oso yang juga wakil ketua MPR menggaet 34 anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk bergabung ke Hanura.

Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani mengungkapkan, ada 34 senator dari berbagai provinsi yang segera bergabung ke partai yang kini dipimpin Oso itu. Beberapa di antaranya merupakan anggota DPD dari Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan.

"Jumlahnya 34 anggota DPD yang sudah tadi malam kita data. Bergabung ke Hanura," ujar Miryam, saat dihubungi, Kamis (22/12).

Menurutnya, sebagian dari para senator yang akan bergabung dengan Hanura itu sudah mendaftar sebagai kader dan hadir pada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) partai yang sudah berusia 10 tahun itu di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/12) malam. ”Yang datang ada 16 DPD termasuk Pak Pasek (I Gede Pasek Suardika, red),” sebutnya.

Namun, ada pula yang menitipkan namanya. Namun, ke-34 anggota DPD itu dipastikan akan didaftarkan sebagai calon legislatif dari Hanura pada Pemilu 2019 mendatang.

"Untuk di Pileg 2019 akan bertarung jadi anggota legislatif dari Hanura, bukan DPD," sambung Miryam

Lebih lanjut Miryam mengatakan, terpilihnya Oso sebagai ketua umum memang menjadi angin segar bagi Hanura. Sebab, masuknya Oso membawa energi dalam upaya memenangkan partai yang selama 10 tahun dipimpin Wiranto itu.

 "Oso membawa gerbongnya ke Hanura. Bukan hanya jaringan yang kita terima. Hal yang lain untuk pemenangan Hanura ke depan cukup luar biasa. Jangan disiakan," pungkas legislator asal Jawa Barat itu.(dna/JPG)

JAKARTA - Masuknya Oesman Sapta Odang (Oso) ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membawa energi tambahan bagi partai besutan Wiranto itu. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News