Sudah 4 Bulan Pilot Susi Air Kapten Phillip Disandera KKB, Polisi Bilang Begini

Sudah 4 Bulan Pilot Susi Air Kapten Phillip Disandera KKB, Polisi Bilang Begini
Sudah empat bulan terakhir ini pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ilustrasi Foto: dok Ridwan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sudah empat bulan terakhir ini pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sampai sejauh ini, polisi mengeklaim masih mengedepankan upaya negosiasi dalam pembebasan pilot Susi Air itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pihaknya bersama TNI serta pemerintah setempat masih terkendala menjalin komunikasi dengan pimpinan KKB Egianus Kogoya.

"Terhitung sudah empat bulan pimpinan KKB Egianus Kogoya menyandera Kapten Philip Mark Mehrtens," katanya, Sabtu (10/6).

Menurut Ignatius, berbagai upaya telah dilakukan aparat TNI-Polri melakukan pencarian dan membebaskan pilot berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

"Kami terus akan memaksimalkan upaya negosiasi dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya untuk itu Satgas Penegakan Hukum Operasi Damai Cartenz 2023 sedang menyiapkan langkah-langkah penegakan hukum," ujarnya.

Dia menjelaskan yang menjadi hambatan ialah kelompok Egianus Kogoya yang susah membuka komunikasi untuk mau bernegosiasi.

Hal ini menjadi alotnya proses ini sehingga berlarut-larut.

Polisi mengeklaim hambatan pembebasan ialah kelompok Egianus Kogoya yang susah membuka komunikasi untuk mau bernegosiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News