Sudah 60 Petinggi Pelindo II Mundur

Sudah 60 Petinggi Pelindo II Mundur
Sudah 60 Petinggi Pelindo II Mundur

jpnn.com - JAKARTA--Setelah Dirut PLN Nur Pamudji mengajukan pengunduran diri, kini giliran direktur dan manajer Pelindo II (Indonesia Port Corporation II) bersikap serupa. Bedanya, pengunduran diri elite perusahaan pengelola Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, itu dilakukan secara berjamaah. Total ada 60 direktur dan manajer yang berinisiatif mundur.

Meski demikian, Dirut Pelindo II Richard Jos Lino menegaskan bahwa permasalahan tersebut tidak memengaruhi kinerja BUMN yang dipimpinnya.

Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) II Kinorto menyatakan, pejabat di posisi strategis Pelindo II yang mengundurkan diri sudah bertambah hampir tiga kali lipat. Hal itu disebabkan belum adanya kejelasan mengenai kisruh pemaksaan pengunduran diri Direktur Personalia dan Umum (Dirpum) Pelindo II Cipto Pramono.

"Kemarin ada 21 pejabat. Tetapi, hari ini (13/12) sudah ada total 60 pejabat di seluruh cabang Pelindo II yang mengundurkan diri," ujar Kinorto kemarin.

Menurut dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan seluruh anggota Serikat Pekerja (SP) Pelindo II. Namun, dia belum bersedia mengungkapkan tindak lanjut atas aksi tersebut. Termasuk, kemungkinan adanya mogok operasi di seluruh anak perusahaan Pelindo II. "Nanti saja kalau soal itu. Sekarang kami masih fokus konsolidasi pekerja," ungkapnya.

Di sisi lain, Lino menegaskan bahwa pengunduran diri puluhan direktur dan manajer itu tidak akan berdampak besar. Menurut dia, pengunduran diri karyawan bukan hal yang luar biasa. "Buat saya, hal itu biasa saja. Kalau mau mundur, ya silakan. Itu hak mereka. Saya tidak bisa bekerja dengan orang yang tidak mau bekerja dengan visi yang sama," ujarnya.

Dia menegaskan, perseroan menjamin kelangsungan operasi di seluruh cabang pelabuhan. Meski sejumlah pejabat mengundurkan diri, pengelolaan pelabuhan bakal berjalan normal sehingga pengguna jasa kepelabuhanan masih bisa dilayani seperti biasa.

"Saya menjamin tidak akan ada gangguan terhadap kegiatan bongkar muat di seluruh pelabuhan yang kami kelola. Termasuk di Pelabuhan Priok. Tidak ada yang perlu dicemaskan," ungkapnya.

JAKARTA--Setelah Dirut PLN Nur Pamudji mengajukan pengunduran diri, kini giliran direktur dan manajer Pelindo II (Indonesia Port Corporation II)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News