Sudah Ada yang Menggelar Salat Id Sambut Idulfitri, Jumlahnya Ribuan Jemaah

Sudah Ada yang Menggelar Salat Id Sambut Idulfitri, Jumlahnya Ribuan Jemaah
Ribuan pengikut Tarekat Syattariyah di Nagan Raya, Aceh melaksanakan ibadah salat Id yang dipusatkan di Kompleks Masjid Peuleukung, Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Ribuan pengikut Tarekat Syattariyah di Aceh sudah menggelar salat Id, Sabtu (30/4).

Para jemaah menggelar salat Id menyambut Idulfitri 1443 Hijriah di Kompleks Masjid Peuleukung, Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh.

Bertindak sebagai imam salat Id Abu Said Kamaruddin Bin Abu Habib Qudrat.

Khatib disampaikan oleh Teuku Raja Keumangan.

Teuku Raja Keumangan dalam ceramah agama yang disampaikan mengatakan pelaksanaan salat digelar karena jemaah telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama 30 hari.

“Karena masih ada saudara yang belum berhari raya, jemaah tarekat Habib Muda Seunagan (Tarekat Syattariyah) untuk menghormati yang masih berpuasa, dengan tidak makan dan minum di depan saudara yang masih berpuasa,” ujar Teuku Raja Keumangan.

Menurutnya, meski berbeda dalam melaksanakan Hari Raya Idulfitri, tetapi pengikut ulama kharismatik Aceh Abu Habib Muda Seunagan tersebut diimbau tetap menghormati masyarakat muslim lain, dengan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Teuku Raja Keumangan juga berpesan kepada masyarakat muslim untuk terus memperkuat amal ibadah sesuai dengan ajaran agama Islam, dengan berpedoman kepada kitab suci Al-Qur'an dan hadis shahih.

Sudah ada masyarakat yang menggelar salat Id menyambut Idulfitri 1443 Hijriah, jumlahnya ada ribuan jemaah.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News