Sudah Gajian, DPR Belum Bekerja

Sudah Gajian, DPR Belum Bekerja
Sudah Gajian, DPR Belum Bekerja
JAKARTA- Anggota DPR/DPD/MPR sudah dilantik sejak akhir pekan lalu, dengan menghabiskan biaya sekitar Rp. 46 Miliar. Namun, anggota dewan yang terhormat ini ternyata tidak langsung bekerja, begitu mereka dilantik. Padahal, hanya beberapa saat setelah dilantik, mereka langsung menerima gaji mereka, yang menurut beberapa sumber besarnya cukup aduhai, Rp. 65 juta.

Dari sekian fraksi yang ada di DPR RI, baru Fraksi PDIP telah menentukan pimpinan poksi dan badan. Menurut Olly Dondokambey, PDIP telah menetapkan 11 ketua poksi dan lima badan. Dia sendiri menjadi ketua poksi XI."Belum bisa ditetapkan di komisi berapa karena masih harus menunggu fraksi-fraksi lainnya. Tapi kalau saya sudah di Komisi XI," ujar Olly kepada JPNN.

Anggota DPR lainnya dari PDIP Vanda Sarundajang mengatakan, sepekan ini masih konsolidasi antar anggota dan fraksi di DPR. Meski sudah terbentuk poksi serta badan, namun belum ada penetapan komisi."Masih belum ada, ini baru sebatas konsolidasi saja. Lagipula itu tergantung ketua fraksi," ucapnya.

Kader PDIP ini berharap dia bisa masuk di Komisi XI atau II agar bisa berapresiasi lebih banyak untuk warga Sulut."Pemekaran dan penguatan ekonomi kerakyatan merupakan perhatian saya. Mudah-mudahan saja ini bisa terkabul," kata Vanda. Di sisi lain, EE Mangindaan, anggota DPR dari  Fraksi Partai Demokrat yang dihubungi terpisah mengatakan, saat ini masih dirapatkan berapa banyak anggota DPR di Komisi II. Demikian juga dengan unsur pimpinannya.

JAKARTA- Anggota DPR/DPD/MPR sudah dilantik sejak akhir pekan lalu, dengan menghabiskan biaya sekitar Rp. 46 Miliar. Namun, anggota dewan yang terhormat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News