Sudah Jalankan Perintah Nabi, Prabowo Belum Memenuhi Tawaran Jadi Khatib Salat Jumat

Sudah Jalankan Perintah Nabi, Prabowo Belum Memenuhi Tawaran Jadi Khatib Salat Jumat
Capres Pilpres 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang dikenal suka humor mencandai capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Mahaguru ilmu pendidikan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu sempat menawari Prabowo menjadi khatib salat Jumat.

Mu’ti melontarkan candanya tersebut saat menjadi moderator pada Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Capres-Cawapres di Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Namun, dialog publik yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya  (UMS) itu tanpa kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Setelah memperkenalkan Prabowo dan memintanya naik ke panggung, Mu’ti menjelaskan makna nama tokoh yang kini menjadi menteri pertahanan itu.

“Prabowo itu kalau saya baca di Google, artinya berwibawa. Saya baca lagi, Prabowo itu nama pilihan untuk anak laki-laki,” ujar Mu’ti disambut aplaus.

Penulis buku 'Kristen Muhammadiyah' itu juga menyinggung soal hobi Prabowo, yakni berkuda. Mu’ti menyebut berkuda, memanah, dan berenang merupakan olahraga yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad.

“Jadi, Pak Prabowo sudah mengamalkan perintah Nabi, yaitu berkuda,” ucap Mu’ti ditimpali aplaus dan tawa hadirin.

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti sempat bernegosiasi agar Prabowo Subianto melaksanakan salat Jumat di kampus UMS saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News