Sudah Jam Segini Masih di Cirebon Aja....

Sudah Jam Segini Masih di Cirebon Aja....
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - CIREBON - Ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor memadati jalanan di wilayah Cirebon, Jawa Barat. Mereka menguasai hampir seluruh jalan arteri di Cirebon.

Kemacetan pun tak terhindari karena pengguna kendaraan roda empat juga menghindari tol yang mengarah ke Pejagan dan Brebes karena sudah macet. Akibatnya, kemacetan di jalan-jalan alternatif di Cirebon tak terelakkan lagu.

Lulu, 20, pemudik yang akan pulang ke Blora, Jawa Tengah mengatakan, tahun lalu jalan nont-tol di Cirebon tidak sepadat tahun ini. Pasalnya, banyak kendaraan roda empat mengambil jalur Tol Cipali.

Namun sekarang jalur itu tidak hanya dipadati roda dua, tetapi juga roda empat. Pemudik bermotor itu pun mengeluhkan kemacetan yang bertambah parah.

"Saya dan kakak tiap tahun kalau pulkam (pulang kampung, red) ke Blora sukanya pakai motor. Tahun lalu paling enak, macetnya nggak separah ini, malah agak longgar," katanya.

Perempuan yang di Jakarta bekerja sebagai asisten rumah tangga itu pun memilih beristirahat di sebuah masjid sekaligus untuk sahur. Menurut dia, mulanya para pemudik bermotor ikut senang ketika ada Tol Cipali yang kini sudah tersambung dengan Pejagan-Brebes Timur. Sebab, dugaan mereka jalur tol itu akan mengurangi kepadatan di Jalur Pantura.

Namun, kali ini kemacetan justru bertambah parah. "Mungkin yang pakai mobil tahu kalau jalur Cirebon agak sepi makanya mereka pilih jalur alternatif ini. Kalau motor kan nggak bisa pakai tol, ya jalur kami satu-satunya lewat Cirebon. Sekarang sudah jam segini masih di Cirebon aja," katanya menjelang subuh waktu setempat.(esy/jpnn)

 


CIREBON - Ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor memadati jalanan di wilayah Cirebon, Jawa Barat. Mereka menguasai hampir seluruh jalan arteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News