Sudah Lima Tahun Hiasan Natal di Kota Melbourne Tidak Berubah, Apa Alasannya?

Sudah Lima Tahun Hiasan Natal di Kota Melbourne Tidak Berubah, Apa Alasannya?
Sudah Lima Tahun Hiasan Natal di Kota Melbourne Tidak Berubah, Apa Alasannya?

Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020, kota-kota besar di dunia berlomba-lomba menampilkan hiasan megah dengan lampu-lampu gemerlapan.

Tetapi di kota Melbourne, yang mungkin juga terjadi di beberapa kota lainnya, hiasan yang digunakan hampir sama setiap tahunnya.

Seperti dekorasi bertuliskan "Merry Christmas" di depan stasiun Flinders Street di sisi Elizabeth Street atau di atas gedung kesenian Hammer Hall.

Juga pohon Natal yang digunakan di lapangan pusat kota 'Federation Square', yang semuanya masih terlihat sama, setidaknya sejak lima tahun lalu.

Kepada ABC Indonesia, Dewan Kota Melbourne mengaku menggunakan dekorasi dan lampu-lampu Natal yang sama hampir setiap tahunnya dengan alasan finansial dan lingkungan.

"Kebanyakan dekorasi dirancang dan dibuat dengan siklus lima tahunan," ujar juru bicara Dewan Kota Melbourne.

"Sebisa mungkin dekorasi dipakai lagi, didaur ulang, atau disumbangkan."

Sudah Lima Tahun Hiasan Natal di Kota Melbourne Tidak Berubah, Apa Alasannya? Photo: State Library of Victoria baru saja melakukan renovasi di bagian luar gedung dan lobby dan sudah dibuka menjelang Natal. (Foto: City of Melbourne)

 

Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020, kota-kota besar di dunia berlomba-lomba menampilkan hiasan megah dengan lampu-lampu gemerlapan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News