Sudah Minim, Stadion Sepakbola yang Ada Di Batam saja pun Butuh Dibenahi

Sudah Minim, Stadion Sepakbola yang Ada Di Batam saja pun Butuh Dibenahi
Sudah Minim, Stadion Sepakbola yang Ada Di Batam saja pun Butuh Dibenahi

jpnn.com - BATAM - Insan sepakbola Batam meminta kepada pemerintah kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam agar berkoordinasi membenahi sejumlah stadion di Batam.

"Saya pikir lapangan bola yang di Batam sangat kurang, apalagi dengan menjamurnya sekolah sepakbola saat ini," ucap pengamat sepakbola, Chris Triwinasis, kemarin (14/10).

Lapangan sepakbola yang representatif merupakan alat penting untuk mengembangkan sepakbola di Batam.

"Lapangan yang ada sekarang jika dipakai untuk pertandingan sangat sulit, apalagi ketika hujan banyak genangan air," kata Chris lagi.

Dengan kontur lapangan yang buruk, tentu saja mempengaruhi penampilan pesepakbola."Apalagi untuk usia dini, bisa menjadi kendala nantinya," terang Chris.

Saat ini, Batam punya empat stadion sepakbola, yakni stadion Sei Harapan Sekupang, stadion Tumenggung Abdul Jamal, stadion swasta punya perusaaan Mc Dermott di Batuampar, dan stadion milik perusahaan Citramas di Kabil.

Sedangkan anggota eksekutif komite Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri, Buralimar mengatakan stadion-stadion yang ada di Batam harus memiliki fungsi sebagai sarana olahraga saja.

"Janganlah stadion di Batam dijadikan tempat konser atau kegiatan publik lainnya, truk masuk kedalam jadinya hancur lapangannya," ungkap Bur, sapaan akrabnya.

BATAM - Insan sepakbola Batam meminta kepada pemerintah kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam agar berkoordinasi membenahi sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News