JPNN.com

Sudah Pakai Pelembap, Masih Butuhkah Gunakan Krim Mata?

Minggu, 28 Juli 2019 – 12:06 WIB Sudah Pakai Pelembap, Masih Butuhkah Gunakan Krim Mata? - JPNN.com

jpnn.com - Menonton beauty vlogger di Youtube memakai produk perawatan kulit dan make-up memang mengasyikkan. Tapi masih ada satu hal yang sering membuat wanita ragu, yakni penggunaan krim mata sesudah pelembap. Datangnya rasa ragu tersebut bukan tanpa sebab. Ya, itu karena, tak sedikit juga yang percaya bahwa kandungan krim mata dan pelembap itu sama saja, sehingga muncul satu pertanyaan: Untuk apa menggunakan keduanya?

Kulit area sekitar mata memang lebih sensitif 

Perlu diketahui bahwa kulit di sekitar mata memiliki tekstur yang lebih tipis. Bagian ini juga memiliki lebih banyak otot halus ketimbang bagian lain. Hal itu yang kemudian membuat area mata menjadi sangat sensitif.

Jumlah kelenjar minyak di area mata juga lebih sedikit ketimbang area lainnya. Oleh sebab itu, meski Anda sudah mengoleskan pelembap, Anda pun masih disarankan untuk mengoleskan krim mata juga. Gunanya adalah untuk menghambat tanda-tanda penuaan dini di area sekitar mata. 

Lalu, bagaimana dengan kesamaan kandungan pelembap dan krim mata? Kalau kandungannya memang sama, mengapa krim mata lebih bisa mengatasi masalah di area mata ketimbang pelembap biasa?

Krim mata tidak sama dengan pelembap biasa 
Nah, menurut dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, krim mata dan pelembap tentu saja memiliki perbedaan. Meski sama-sama bisa membuat kulit lebih lembap, tetapi krim mata memiliki kandungan minyak yang lebih banyak ketimbang pelembap biasa. 

Alhasil, ketika area mata mendapatkan tingkat kelembapan yang lebih tinggi dari krim tersebut, kemunculan keriput atau garis halus bisa dihambat. “Lagi pula, krim mata mengandung bahan khusus yang dapat memudarkan lingkaran hitam dan bengkak akibat tidak lancarnya aliran pembuluh darah di bawah mata,” jelas dr. There. 

Bahan khusus itu tentunya tidak dimiliki oleh pelembap biasa, sehingga Anda tak bisa langsung menyamakan dua produk kecantikan yang berbeda ini.

Bukan produk perawatan wajib, gunakan saat perlu
Ketika kondisi mata Anda bengkak, berkantung, punya lingkaran hitam yang cukup terlihat, dan banyak garis-garis halus di bawah serta samping mata, maka Anda tak bisa hanya mengandalkan pelembap, tetapi juga butuh krim mata. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy