JPNN.com

Ini Waktu yang Tepat untuk Pakai Produk Anti Aging

Rabu, 24 Juli 2019 – 22:03 WIB
Ini Waktu yang Tepat untuk Pakai Produk Anti Aging - JPNN.com

jpnn.com - Sebagian besar orang, baik wanita maupun pria, tentu ingin selalu punya kondisi kulit wajah yang sehat dan tampak awet muda. Sebab, hal itu tentu bisa menurunkan tingkat percaya diri dan membuat penampilan Anda jadi kurang maksimal. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan produk anti aging. Namun, kemudian muncul pertanyaan: Kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya?

Produk anti aging biasanya berupa krim, serum, essence, ataupun masker. Tapi, karena ini merupakan produk dimaksudkan untuk mencegah penuaan, Anda yang masih berusia “tanggung” seperti usia 20-30an terkadang bingung, apakah sebenarnya sudah waktu yang tepat untuk menggunakan produk tersebut.

Pakailah saat tanda penuaan muncul

Pasalnya, ada orang yang beranggapan bahwa produk anti aging sebaiknya digunakan ketika Anda memang sudah paruh baya. Di sisi lain, ada juga yang menyarankan sebaiknya digunakan sedini mungkin sebelum munculnya tanda-tanda penuaan.

Nah, sebenarnya, produk anti aging memang diperuntukkan bagi mereka yang berusia di awal 30an. Sebab, pada usia tersebut, tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, hingga pigmentasi sudah mulai muncul.

Kendati demikian, jika tanda-tanda penuaan memang hadir sebelum usia Anda menginjak 30 tahun, misalnya saat usia 25 tahun sudah muncul kerutan di mata dan dahi, serta elastisitas kulit berkurang, maka tak ada salahnya juga bagi Anda untuk memakai produk anti aging.

Memang benar bahwa ketika tanda penuaan belum terlalu parah, produk anti aging akan dapat bekerja lebih maksimal. Jadi, ketika tanda itu sudah muncul, jangan ragu untuk segera menggunakan yang cocok dengan kulit Anda.

Untuk yang kulitnya cenderung kering, fokuskan produk pada jenis krim. Sementara, bila kulit Anda berminyak, aplikasikan produk anti aging berupa cairan, gel, atau losion.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy