JPNN.com

Sudah Pasti, Ada 2 Prabowo dari Gerindra untuk Mengisi Kabinet Jokowi

Senin, 21 Oktober 2019 – 20:26 WIB Sudah Pasti, Ada 2 Prabowo dari Gerindra untuk Mengisi Kabinet Jokowi - JPNN.com
CALON MENTERI: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan wakilnya, Edhy Prabowo usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan dirinya akan masuk dalam kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada dua kursi menteri untuk Gerindra pada kabinet pemerintahan periode 2019-2024.

"Yang dipanggil dua, jadi berapa? Yang dipanggil dong," kata Prabowo usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Adapun satu kursi menteri lainnya untuk Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Saat mendatangi Istana Kepresidenan, Prabowo juga mengajak Edhy.

Hanya saja, penantang Jokowi di Pilpres 2019 tak menyebutkan secara pasti nama kementerian yang akan dipimpinnya.  Prabowo mengatakan, Presiden Jokowi memintanya membantu pemerintahan periode 2019-2024.

"Saya bersama Edhy Prabowo. Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, Gerindra pun siap membantu pemerintahan Presiden Jokowi. “Hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu," jelasnya.

Prabowo mengaku telah memperoleh pengarahan dari Presiden Jokowi soal posisinya di kabinet nanti. “Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan," tegasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...